Seorang Blogger (baca: Teman) di Panggil Guru BK Karena Isi Postingannya

Teman gue baru saja di panggil oleh pihak sekolah untuk mempertanyakan dan pertanggung jawabannya atas isi dari blog-nya yang dalam satu post berisi komentar, celaan (or, should i say critique), dan pertanyaan pertanyaan yang diajukan kepada pihak sekolah mengenai transparansi dana dan kebijakan sekolah lainnya.

sebutlah namanya Ms. 123

Hello!! Ms. 123 dipanggil ke BK cuma gara-gara bertanya dan memberi kritik??? Apakah sekarang kebebasan seorang blogger itu dibatasi sekali sampai-sampai pertanyaan dan kritik itu tidak boleh lagi dilontarkan??? kalau hubungannya dengan citra diri atau nama baik gue rasa itu tidak ada hubungannya dengan posting di blog... kalau memang MEREKA BENAR-BENAR MEMILIKI CITRA DAN NAMA BAIK seharusnya mereka tidak perlu marah kalau itu tidak benar...cukup klarifikasi dan selesai. Toh, belum tentu publik akan membaca kan?

Bukankah itu hakikat dari diciptakannya blog? Lewat tulisan semua orang lebih bisa mengungkapkan apa yang mereka pikirkan dibangdingkan bicara namun bagai bicara dalam air laut yang berombak dan berangin, tidak kedengaran.

2 feedback:



splitspades said...

dengan 'penggunaan kalimat' yang tepat pasti kritik tersebut dapat ditanggapi, diterima, dan dijalankan di sma tersebut. :)

splitspades said...

read here :
http://splitspades.wordpress.com/2009/04/06/sebuah-cercaan-terhadap-dia/

Post a Comment